Connect with us


Corporate

Implementasi DKI Jakarta Menabung, Pegadaian Ajak Masyarakat Mari Menabung Emas yang Didukung OJK

Berdasarkan Keppres RI No.26 tahun 2019 tentang Indonesia Menabung yang ditetapkan tanggal 26 Agustus sebagai “Hari Indonesia Menabung”, maka sebagai pelaksanaannya di tingkat Provinsi DKI Jakarta ini, OJK menyelenggarakan acara bertema “Implementasi Provinsi DKI Jakarta Menabung”.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama perbankan nasional, swasta dan lembaga jasa keuangan yaitu PT. Pegadaian (persero), Bank BNI, Bank Mandiri, Bank DKI dan lainnya memperingati Hari Menabung Nasional di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Acara ini dibuat untuk meningkatkan literasi inklusi keuangan dikalangan pelajar, dan menjadi gerakan gemar menabung sejak dini.

Di Acara ini, PT Pegadaian Persero memperkenalkan kembali produk yang menjadi andalan dari Pegadaian yaitu Tabungan Emas yang bisa dimaksimalkan sebagai investasi masyarakat DKI Jakarta.

Pimpinan Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 Edi Sarwono mengajak masyarakat agar produktif untuk gemar menabung. “Tabungan emas ini menjadi instrumen investasi yang bagus dan tidak tergerus inflasi. Dan nilainya saya yakni hingga hari ini terus naik. Ini bisa dimaksimalkan untuk investasi,” ujar Edi disela-sela kegiatan Program Provinsi DKI Jakarta Menabung.

Edi menyebutkan di bulan Oktober ini untuk yang DKI Jakarta, pegadaian sudah berhasil mengumpulkan emas yang DKI Jakarta 65,8 kilogram, jumlah nasabah yang antusias menabung emas ini 102.300. kalau total hingga akhir bulan Oktober tahun ini sudah mengumpulkan tabungan emas masyarakat sudah 1 ton, dengan total nasabah 1,1 juta orang.

“Kami juga bersinergi dengan perbankan, kami memberikan opsi pilihan yang cerdas untuk berinvestasi dan produk kami bisa di implementasikan dalam tabungan emas. Kami juga punya produk memilih sampah dengan tabungan emas. Sebagian hasilnya dan diwujudkan dengan tabungan emas. Untuk top up rata-rata diatas 5 gram,” jelas Edi Sarwono selaku Pimpinan Pegadaian (persero) Kanwil VIII Jakarta 1 di Museum Bank Mandiri Jakarta (2/11/2019).

Pegadaian menargetkan ratusan ribu nasabah tercapai, ini fasilitas yang mudah, anytime dan kapan saja. Dukungan dari OJK sangat luar biasa pengatur dan pengawas bagaimana tujuan finanical inclusion dari Tabungan Emas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement